Friday 6 December 2013

Sabar tidak ada batasnya

Harus sabar dalam usaha meraih cita-cita


Disaat terjatuh dan belum sukses, sebagian orang mengejek & melecehkanmu. Lebih baik sabar & jadikan itu semua sebagai cambuk penyemangat meraih cita-cita

Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui. (QS. Al Baqarah:216)

ingat, takdir Allah itu indah

Bila harimu yang kau lalui hari ini masih sama seperti kemarin, dimana impianmu belum terwujud menjadi kenyataan, tetaplah tersenyum.. Bukan berarti Alloh tak mendengar doa kita. Karena Alloh adalah Dzat yang Maha Mengabulkan doa hamba-Nya.
“..berdoalah kepadaKu niscaya Aku akan mengabulkannya..” {Al-Mukmin: 60}

Tak ada yang meragukan janjiNya. Doa kepadaNya ibarat investasi. Tak akan pernah membuat investornya merugi. Karena penjaminnya adalah Dzat yang Maha Pemurah. Dia tak akan pernah menyia-nyiakan munajat umat-Nya, yang kita mohonkan di waktu pagi, siang, sore, apalagi di sepertiga malam, dimana ribuan pasang mata terlelap dalam dinginnya malam, begitu nyenyak dalam hangatnya selimut.

Bila belum ada perubahan atas rencana-rencana kita, tetaplah tersenyum.. Alloh lebih mengetahui apa-apa yang terbaik untuk kita.
Dan yakinlah bahwa “Telah pasti datangnya ketetapan Alloh, maka janganlah kamu meminta untuk disegerakan datangnya..” {An-Nahl: 1}

kita harus sabar, sabar, dan sabar.. ingat, SABAR ITU TIDAK ADA BATASNYA,, tapi kesabaran kitalah yang terbatas 

No comments:

Post a Comment